PT Jakarta International Container Terminal (JICT) memberikan apresiasi kepada pelanggan di atas kapal yang sedang dilayani di dermaga JICT pada 1 April 2017.
Selain itu, JICT juga meluncurkan sejumlah program bantuan pendidikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat di lingkungan pelabuhan Tanjung Priok.
Dalam rilis yang diterima Ocean Week, Sabtu (1/4) sore menyebutkan bahwa dalam rangka merayakan HUT ke-18, JICT akan meluncurkan layanan pembayaran dengan mobile apps untuk memudahkan dan memberikan kecepatan pelayanan kepada pelanggan.
“Pemberian apresiasi dan bantuan ini dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-18 JICT. Tema HUT ke-18 JICT yakni Inspiring The Nation, Promising Best Terminal Service Selama 18 tahun JICT memberikan yang terbaik untuk menginspirasi kemajuan pelabuhan di Indonesia dan dapat dirasakan manfaatnya oleh karyawan serta masyarakat. Dalam konteks ini, peran JICT penting bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Manager Corporate Affairs JICT, Indhira Lestari.
Menurut Indira, JICT telah membantu lebih dari 15.000 masyarakat dari program tanggung jawab sosial (CSR) lewat program pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Dalam perayaan HUT kali ini, JICT juga mengadakan street food festival dan Mini Sport Tournament untuk para karyawan.
Adapun simbol apresiasi berupa kue spesial dan bingkisan diberikan kepada pelanggan di atas kapal yang bersandar di JICT pada 1 April 2017. Khusus bagi masyarakat di Kelurahan Tanjung Priok, perusahaan segera meluncurkan program Green Dock School yang ke-5.
Program ini mencakup revitalisasi gedung sekolah, penambahan lab komputer dan bahasa Inggris serta melatih pelajar sadar akan pentingnya pelestarian lingkungan. “Kami ingin merayakan HUT JICT bersama karyawan, pelanggan dan masyarakat. Karena merekalah yang turut membesarkan perusahaan ini,” ujar Indira. (***)