Selama bulan November tahun ini, volume kargo yang ditangani Pelabuhan Los Angeles mengalami peningkatan sebesar 19 persen dibandingkan waktu yang sama tahun lalu.
Pelabuhan tersebut menangani total 763.262 TEU pada bulan November. Terdiri dari Impor muatan mencapai 384.629 TEU, meningkat 25 persen dibandingkan tahun 2022, Ekspor muatan mencapai 111,755 TEU.
Sedangkan Kontainer kosong berjumlah 266,888 TEU, meningkat 10 persen dibandingkan tahun lalu.
Dalam konferensi pers, direktur eksekutif Pelabuhan Los Angeles, Gene Seroka, mengatakan, Pertumbuhan akhir tahun itu mencerminkan kekuatan ekonomi AS yang didukung oleh konsumen Amerika.
“Penjualan Black Friday dan Cyber Monday kuat, dan perkiraan penjualan selama liburan secara keseluruhan adalah 3 hingga 4 persen di atas tahun lalu, yang merupakan angka tinggi lainnya. Berkat upaya luar biasa dari para pekerja pelabuhan dan pemangku kepentingan lainnya, kami telah memperoleh pangsa pasar dalam beberapa bulan terakhir,” ujarnya.
Seroka yakin pertumbuhan positif ini akan berlanjut hingga tahun 2024 seiring dengan upaya pelabuhan untuk memaksimalkan efisiensi operasional dan dekarbonisasi kompleks pelabuhan.
Pada pengarahan tersebut, Kristin Morency Goldman dari The Toy Association berbagi tren konsumen terkini di industri ini, termasuk popularitas mainan edukatif.
Dia mencatat bahwa penelitian menunjukkan hampir 90 persen orang dewasa akan membeli permainan atau mainan untuk orang dewasa lainnya, sebuah fenomena yang dia gambarkan sebagai pembelian untuk “anak-anak”.
Sebelas bulan memasuki tahun 2023, pelabuhan tersebut telah melayani 7.887.162 TEU, 14 persen lebih sedikit dibandingkan periode yang sama tahun lalu. (**)