• Home
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber
Sunday, September 24, 2023
  • Login
Ocean Week
Advertisement
  • Home
  • Shipping
    • All
    • Moving Kapal
    Semester 1, Pendapatan Cosco Shipping Turun 15,4%

    Semester 1, Pendapatan Cosco Shipping Turun 15,4%

    Pendapatan Kuartal 1 ICTSI Naik 10%

    Pendapatan Kuartal 1 ICTSI Naik 10%

    OOCL Perkenalkan Kapal ke-4 Miliknya Kapasitas 24 Ribu TEU

    OOCL Perkenalkan Kapal ke-4 Miliknya Kapasitas 24 Ribu TEU

    MSC Kembali Hadirkan Kapal Raksasa 24.116 TEU

    MSC Kembali Hadirkan Kapal Raksasa 24.116 TEU

    Volume Menurun, 2M Memutuskan Tokyo Dari Layanan TP8

    Akhir Juli, Maersk Berencana Naikkan Tarif 49%

    Dalam 22 Bulan, MSC Ukir 5 Juta TEUs

    Dalam 22 Bulan, MSC Ukir 5 Juta TEUs

    Pelayaran Tamarin Samudera Bidik Pendapatan US$ 14,7 Juta

    Pelayaran Tamarin Samudera Bidik Pendapatan US$ 14,7 Juta

    Evergreen Berencana Bangun 2 Lusin Kapal 16 Ribu TEUs

    Evergreen Berencana Bangun 2 Lusin Kapal 16 Ribu TEUs

    MSC Lakukan Perubahan Layanan String 1 GULF dan SAEC

    MSC Lakukan Perubahan Layanan String 1 GULF dan SAEC

  • Port
    Selama 10 Tahun, Singapura Tetap Teratas

    Selama 10 Tahun, Singapura Tetap Teratas

    SPTP Prioritaskan Transformasi Operasional, Hasilnya Top

    Pelabuhan di Tiongkok Sudah Tangani Petikemas 176,2 juta TEU

    Penjaspel Berharap Perhubungan Segera Keluarkan Ijin Operasi KCN Marunda

    Penjaspel Berharap Perhubungan Segera Keluarkan Ijin Operasi KCN Marunda

    Layanan Lebih Baik, Kinerja Pelindo 4 Positif

    Layanan Lebih Baik, Kinerja Pelindo 4 Positif

    Dari 151 Pelabuhan, 45 Sudah Terapkan Inaportnet

    Dari 151 Pelabuhan, 45 Sudah Terapkan Inaportnet

    PTOS-M Standarisasi Pelayanan di Pelabuhan Makassar

    PTOS-M Standarisasi Pelayanan di Pelabuhan Makassar

    KCN Beroperasi Kembali Dengan Wajah Baru, Penjaspel Komit Mendukung..

    KCN Beroperasi Kembali Dengan Wajah Baru, Penjaspel Komit Mendukung..

    Diperkirakan Tangani 40 Juta TEU, SPG Percepat Pembangunan Cluster Pelabuhan di Tiongkok

    Diperkirakan Tangani 40 Juta TEU, SPG Percepat Pembangunan Cluster Pelabuhan di Tiongkok

    Pangkalbalam Ditetapkan Sebagai Pelabuhan Zero Accident

    Pangkalbalam Ditetapkan Sebagai Pelabuhan Zero Accident

  • Dockyard
    • All
    • Fasilitas
    • Jadwal
    MSC Terima Kapal Raksasa 24 Ribu TEU Keempat Dari Hudong

    MSC Terima Kapal Raksasa 24 Ribu TEU Keempat Dari Hudong

    Pelabuhan Pare-pare jadi Penyangga Makassar

    INDONESIA KENDARAAN TERMINAL

    Jika Dipanggil Hubla, APBMI Tolak Permenhub 152/2016

    DERMAGA 004 UTARA

    Pelita Samudera Divestasi Aset FLF untuk Beli Kapal

    TPS SURABAYA

    TPK SEMARANG

    TPK PALARAN

    TPK KOJA

    TERMINAL TELUK LAMONG

    PT MUSTIKA ALAM LESTARI

  • Jadwal
    • All
    • BICT
    • BJTI
    • DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN
    • IKT
    • JICT
    • MAL
    • PTP
    • Teluk Lamong
    • TPK Koja
    • TPK Makasar
    • TPK Palaran
    • TPKS Semarang
    • TPS Surabaya

    PT MUSTIKA ALAM LESTARI

    BICT

    TPK SEMARANG

    TERMINAL TELUK LAMONG

    JICT

    TPK KOJA

    TPS SURABAYA

    DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN

    TERMINAL TELUK LAMONG

  • Bursa
  • Berita Lain
  • Peraturan
  • Report Your News
No Result
View All Result
  • Home
  • Shipping
    • All
    • Moving Kapal
    Semester 1, Pendapatan Cosco Shipping Turun 15,4%

    Semester 1, Pendapatan Cosco Shipping Turun 15,4%

    Pendapatan Kuartal 1 ICTSI Naik 10%

    Pendapatan Kuartal 1 ICTSI Naik 10%

    OOCL Perkenalkan Kapal ke-4 Miliknya Kapasitas 24 Ribu TEU

    OOCL Perkenalkan Kapal ke-4 Miliknya Kapasitas 24 Ribu TEU

    MSC Kembali Hadirkan Kapal Raksasa 24.116 TEU

    MSC Kembali Hadirkan Kapal Raksasa 24.116 TEU

    Volume Menurun, 2M Memutuskan Tokyo Dari Layanan TP8

    Akhir Juli, Maersk Berencana Naikkan Tarif 49%

    Dalam 22 Bulan, MSC Ukir 5 Juta TEUs

    Dalam 22 Bulan, MSC Ukir 5 Juta TEUs

    Pelayaran Tamarin Samudera Bidik Pendapatan US$ 14,7 Juta

    Pelayaran Tamarin Samudera Bidik Pendapatan US$ 14,7 Juta

    Evergreen Berencana Bangun 2 Lusin Kapal 16 Ribu TEUs

    Evergreen Berencana Bangun 2 Lusin Kapal 16 Ribu TEUs

    MSC Lakukan Perubahan Layanan String 1 GULF dan SAEC

    MSC Lakukan Perubahan Layanan String 1 GULF dan SAEC

  • Port
    Selama 10 Tahun, Singapura Tetap Teratas

    Selama 10 Tahun, Singapura Tetap Teratas

    SPTP Prioritaskan Transformasi Operasional, Hasilnya Top

    Pelabuhan di Tiongkok Sudah Tangani Petikemas 176,2 juta TEU

    Penjaspel Berharap Perhubungan Segera Keluarkan Ijin Operasi KCN Marunda

    Penjaspel Berharap Perhubungan Segera Keluarkan Ijin Operasi KCN Marunda

    Layanan Lebih Baik, Kinerja Pelindo 4 Positif

    Layanan Lebih Baik, Kinerja Pelindo 4 Positif

    Dari 151 Pelabuhan, 45 Sudah Terapkan Inaportnet

    Dari 151 Pelabuhan, 45 Sudah Terapkan Inaportnet

    PTOS-M Standarisasi Pelayanan di Pelabuhan Makassar

    PTOS-M Standarisasi Pelayanan di Pelabuhan Makassar

    KCN Beroperasi Kembali Dengan Wajah Baru, Penjaspel Komit Mendukung..

    KCN Beroperasi Kembali Dengan Wajah Baru, Penjaspel Komit Mendukung..

    Diperkirakan Tangani 40 Juta TEU, SPG Percepat Pembangunan Cluster Pelabuhan di Tiongkok

    Diperkirakan Tangani 40 Juta TEU, SPG Percepat Pembangunan Cluster Pelabuhan di Tiongkok

    Pangkalbalam Ditetapkan Sebagai Pelabuhan Zero Accident

    Pangkalbalam Ditetapkan Sebagai Pelabuhan Zero Accident

  • Dockyard
    • All
    • Fasilitas
    • Jadwal
    MSC Terima Kapal Raksasa 24 Ribu TEU Keempat Dari Hudong

    MSC Terima Kapal Raksasa 24 Ribu TEU Keempat Dari Hudong

    Pelabuhan Pare-pare jadi Penyangga Makassar

    INDONESIA KENDARAAN TERMINAL

    Jika Dipanggil Hubla, APBMI Tolak Permenhub 152/2016

    DERMAGA 004 UTARA

    Pelita Samudera Divestasi Aset FLF untuk Beli Kapal

    TPS SURABAYA

    TPK SEMARANG

    TPK PALARAN

    TPK KOJA

    TERMINAL TELUK LAMONG

    PT MUSTIKA ALAM LESTARI

  • Jadwal
    • All
    • BICT
    • BJTI
    • DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN
    • IKT
    • JICT
    • MAL
    • PTP
    • Teluk Lamong
    • TPK Koja
    • TPK Makasar
    • TPK Palaran
    • TPKS Semarang
    • TPS Surabaya

    PT MUSTIKA ALAM LESTARI

    BICT

    TPK SEMARANG

    TERMINAL TELUK LAMONG

    JICT

    TPK KOJA

    TPS SURABAYA

    DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN

    TERMINAL TELUK LAMONG

  • Bursa
  • Berita Lain
  • Peraturan
  • Report Your News
No Result
View All Result
Ocean Week
No Result
View All Result
Home Berita Lain

Bani Mulia, Full Untuk Perusahaan

ocean_M.admin by ocean_M.admin
June 7, 2017
in Berita Lain, Uncategorized
412
SHARES
2.4k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Bagi orang yang tidak tahu dan hanya melihat dari luar, sosok Bani Mulia dinilai sepertinya enak. Apalagi memiliki posisi dibayak perusahaan Samudera Grup yang sangat mapan. Namun apakah pandangan orang luar itu juga seperti yang dirasakan cucu almarhum Soedarpo Sastrosatomo, pendiri Samudera Indonesia. Mungkin ya dan mungkin tidak.

Sebagai generasi ketiga penerus tahta bisnis yang dibangun pendahulunya itu, putera Masli Mulia ini pasti tanggung-jawab sangat berat. Bagaimana Bani setiap hari mesti mengurus puluhan company grup Samudera Indonesia ini.

“Tapi itu memang sudah jadi tanggung-jawab saya, makanya waktu, pikiran, sampai perasaan, full saya dedikasikan untuk perusahaan,” ujarnya santai.

Bani Mulia bersama Carmelita Hartoto, Ketua Umum INSA pada waktu peresmian kapal Sabuk Nusantara 106 di galangan Samudera Shipyard (6/6/2017)
Bani Mulia bersama Carmelita Hartoto, Ketua Umum INSA pada waktu peresmian kapal Sabuk Nusantara 106 di galangan Samudera Shipyard (6/6/2017)

Ocean Week yang dalam dua minggu ini ketemu dua kali dengan pria lajang yang cocok sebagai pesinetron ini, terkesan sungguh luar biasa Bani. Kenapa, karena kelihatannya Bani tak punya waktu untuk santai. Waktu baginya terkesan hanya untuk kerja, kerja dan kerja. Sebentar ketemu orang, ngobrol, sebentar pergi dan sudah ketemu yang lain lagi.

Pada Selasa (6/6) kemarin, sewaktu bertemu di Semarang dalam rangka acara salah satu perusahaannya untuk peluncuran kapal perintis Sabuk Nusantara 106 di galangan Yasa Wahana Tirta Samudera, Bani pun tak sempat berlama-lama bercerita kepada Ocean Week.

Berfoto bersama Direktur Lala Hubla Bay M. Hasani, Carmelita Hartoto (Ketua Umum INSA), Prabowo dan Mustofa (Samudera Indonesia grup) dan tokoh industri kemaritiman. (ow)
Berfoto bersama Direktur Lala Hubla Bay M. Hasani, Carmelita Hartoto (Ketua Umum INSA), Prabowo dan Mustofa (Samudera Indonesia grup) dan tokoh industri kemaritiman. (ow)

“Kalau mau nanya mengenai galangan kapal Samudera shipyard, mesti tanya ke Prabowo Budhy Santoso (salah satu direktur grup Samudera Indonesia), dia yang lebih tahu,” ungkapnya singkat.

.Di Semarang sendiri, selain dating untuk peresmian kapal Sabuk Nusantara 106, Bani juga menyempatkan menengok ke PT Samudera Indonesia, pelayaran salah satu cabang perusahaannya dikawasan heritage kota Semarang.

“Kantor ini kami beli sudah lama, karena ini menjadi perkantoran yang dulu dibangun oleh Belanda, maka bentuk kantor kami rubah dan kembalikan ke bangunan aslinya,” ujarnya sembari mengontrol bagian-bagian ruang kerja para pegawainya.

Prabowo kepada Ocean Week menceritakan bahwa kantor cabang pelayaran Samudera Indonesia ini dibelinya dari tahun 70-an, karena disini ada juga beberapa kantor pelayaran seperti Pelni dan Djakarta Lloyd. “Dulu saya yang pegang cabang sini (Kepala Cabang-red),” ujarnya.

Kalau Samudera Shipyard, Prabowo menambahkan, didirikan sejak 1976. Pada awalnya galangan ini hanya untuk pemeliharaan armada kapal milik Samudera Indonesia. Tapi, karena makin lama semakin berkembang, kemudian tidak hanya untuk kepentingan sendiri, juga melayani kapal-kapal perusahaan lain di Indonesia.

Bani yang ditemani Prabowo, dan Musthofa, Direktur Pengelola Samudera Shipyard kembali bercerita, bahwa layanan yang ada di galangan ini mencakup pemeliharaan kapal, perbaikan, dan pembangunan kapal baru serta fabrikasi komponen dan alat-alat industry.

“Seiring dengan pertumbuhan industry pelayaran di Indonesia, kami terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi demi memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Alhamdulillah, kami diberi kesempatan membangun dua kapal Sabuk Nusantara, yakni 106 dan 98. Keduanya tahun ini sudah selesai, karena Sabuk Nusantara 106 sudah diluncurkan, dan yang 98 masih penyelesaian,” jelas Bani.

Dia juga mengungkapkan bahwa kapal Sabuk Nusantara berkapasitas 1200 GT itu jangka waktu pembangunannya ditetapkan pemerintah selama 24 bulan. Kapal ini mempunyai panjang sekitar 62,8 meter, lebar 12 meter dengan kecepatan 12 knot, mampu menampung 400 penumpang dan 100 ton barang.

“Rencana Agustus 2017 kami serahkan. Sabuk Nusantara 98 kami rencanakan diluncurkan akhir Juli nanti,” katanya.

Bani juga bercerita bagaimana kesulitan yang dihadapi industry galangan saat ini, karena mayoritas suku cadang masih harus diimpor. Selain harganya mahal, proses administrasi impor juga memakan waktu lama, akibatnya mempengaruhi kinerja galangan dalam membangun kapal.

Pastinya, tegas Bani, Samudera Indonesia akan senantiasa mendukung program tol laut pemerintah untuk memajukan industry maritime nasional. Sebab, selain memacu industry galangan lebih kompetitif, juga bermanfaat bagi masyarakat daerah terpencil.

Bani pun mengaku bangga dengan kepercayaan yang diberikan pemerintah untuk terlibat dalam pembangunan kapal perintis ini. “Kapal yang dibangun di Indonesia oleh galangan milik Indonesia akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia,” ucapnya.

Tetapi, Bani memang bukan sosok yang mudah menyerah dengan berbagai kesulitan dan tantangan yang dihadapinya. Dia justru selalu belajar dari kesulitan yang dihadapinya setiap waktu. Karena dalam setiap perjalanan yang tidak enak, atau setiap tantangan dihadapi adalah bekal untuk posisinya saat ini. Menurutnya, setiap orang ada “jalannya”, punya cita-cita, tapi sebagai orang beragama Bani percaya semua yang terjadi atas seizin Allah. Jalan Bani, disadari kebetulan di sini, di perusahaan keluarga.

Sebagai putera pasangan Masli Mulia dengan Chandraleika Soedarpo ini, Bani mengaku komit untuk terus memajukan puluhan perusahaannya itu. “Jalan saya memang sudah disini, totalitas tenaga, pikiran, semuanya hanya untuk perusahaan,” katanya mengakhiri ceritanya. (***)

Previous Post

Tanjung Kendal Dikembangkan Layani Kargo

Next Post

BICT

Next Post

BICT

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

  • Di Kapal TB. Terus Daya 17, 3 ABK Gunakan Ijasah Palsu Ketangkap

    Di Kapal TB. Terus Daya 17, 3 ABK Gunakan Ijasah Palsu Ketangkap

    3348 shares
    Share 1339 Tweet 837
  • Apa Status SPMT, Kok Tiba-tiba Gantikan Pelindo

    2410 shares
    Share 964 Tweet 603
  • Banyuwangi-Lombok Naik Kapal Hanya Rp 100 Ribu

    1636 shares
    Share 654 Tweet 409
  • KM Sabuk Nusantara Masuk ke Seram Timur

    1487 shares
    Share 595 Tweet 372
  • Menhub Harus Turun Tangan, MoU Polri-DJPl Resahkan Pelayaran

    1471 shares
    Share 588 Tweet 368

Follow Us

    Go to the Customizer > JNews : Social, Like & View > Instagram Feed Setting, to connect your Instagram account.
Facebook Youtube Instagram

Ocean Week adalah bukan informasi maritim yang pertama tetapi yang terbaik, terpercaya dan akurat dikelola oleh PT Multi Media Ocean Indonesia.

Hubungi kami : redaksi@oceanweek.co.id

  • Home
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber

Categories

  • Alat Berat
  • All
  • Bea Cukai
  • Berita Lain
  • BICT
  • BJTI
  • Bursa
  • Bursa Kapal
  • Depo Kontainer
  • Dockyard
  • DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN
  • Fasilitas
  • General Cargo
  • IKT
  • Jadwal
  • Jadwal
  • Jadwal
  • JICT
  • Kapal
  • Kontainer
  • Makasar
  • MAL
  • Medan
  • Moving Kapal
  • Offshores
  • Port
  • PTP
  • Regional
  • Shipping
  • Spare Part
  • Surabaya
  • Teluk Lamong
  • TPK Koja
  • TPK Makasar
  • TPK Palaran
  • TPKS Semarang
  • TPS Surabaya
  • Uncategorized
  • video

Recent News

Selama 10 Tahun, Singapura Tetap Teratas

Selama 10 Tahun, Singapura Tetap Teratas

September 24, 2023
Glory Apresiasi Service Tanjung Priok, Pelabuhan Ini ‘The Best’

Glory Apresiasi Service Tanjung Priok, Pelabuhan Ini ‘The Best’

September 23, 2023

© 2018 PT Multi Media Ocean Indonesia.

No Result
View All Result
  • Home
  • Shipping
  • Port
  • Dockyard
  • Jadwal
  • Bursa
  • Berita Lain
  • Peraturan
  • Report Your News

© 2018 PT Multi Media Ocean Indonesia.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In