Cabang Pelabuhan Tanjung Priok meraih predikat sebagai “The Best Branch” dalam kategori Customer Satisfaction Indexs dengan skor 4.66 (skala 5). Index CSI ini lebih tinggi dari tahun 2017dengan score 4.29.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Komersial PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Saptono Rahayu Irianto didampingi Murdan Alfa Satyawan, Research Director MUC Consulting Group sebagai surveyor pelaksanaan survey pada acara Komersial Forum di Hotel Aston Bogor, Kamis (7/2).
Usai menerima penghargaan, GM Pelindo Tanjung Priok Mulyadi, menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pelanggan (customer) atas pelaksanaan kegiatan survey kepuasan pelanggan ini, sehinga Cabang Pelabuhan Tanjung Priok dapat meraih dan mempertahankan the best customer stactisfaction index (CSI) tahun 2018.
Untuk diketahui, kegiatan survey ini terselenggara atas bantuan dan kerjasama dari beberapa pihak diantaranya, Kantor Pusat, anak perusahaan (PT. IPC TPK, PT. PTP dan PT. JAI Tbk) dan Cabang Pelabuhan Tanjung Priok. “Tak lupa saya juga ucapkan terimaksih kepada seluruh karyawan/ti Cabang Pelabuhan Tanjung Priok yang telah memberikan layanan dan selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan sesuai harapan customer,” ujar Mulyadi.
Survey Kepuasan Pelanggan dilaksanakan secara periodik dan merupakan salah satu Key Performance Indicator/KPI perusahaan. Untuk tahun 2018 survey dilakukan pada bulan November 2018 di seluruh Cabang dan beberapa anak perusahaan di lingkungan PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero).
Kegiatan survey ini diharapkan mampu memberikan gambaran atas tingkat layanan yang diberikan oleh Cabang Pelabuhan Tanjung Priok sesuai persepsi dan harapan dari pengguna jasa, dan juga dapat mengetahui kelemahan atau hal yang dianggap kurang memenuhi harapan pelanggan. Hasil survey ini menjadi salah satu dasar pertimbangan dalam pengambilan keputusan strategis bagi perusahaan untuk meningkatkan fasilitas dan layanan kepada para customer.
Jenis pelayanan yang disurvei adalah pelayanan kapal, pelayanan bongkar muat petikemas, pelayanan bongkar muat non petikemas dan pelayanan terminal penumpang. (pld2/**)