Kepedulian PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) untuk memerangi Covid-19 di Indonesia terus dilakukan. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.
Selama Pandemi korona, BKI juga sudah beberapa kali menggelar bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19, antara lain membagikan alat kesehatan (masker dan APD), maupun bantuan makanan.
Sekretaris Perusahaan PT BKI Iqbal Fikri menyatakan bahwa dalam aktivitas saat ini yaitu memasuki normal baru atau new normal, BKI telah mempersiapkan strategi dengan membagi menjadi 4 (empat) tahapan, yaitu Tahap Awareness, Tahap Understanding, Tahap Buy In, dan Tahap Ownership.
“Untuk mempermudah melakukan kampanye penanggulangan dan pencegahan penularan covid-19 di lingkungan kerja, BKI juga memiliki mascot Covid Rangers serta ‘pasukan’ Covid Ranger Agent yang tersebar di seluruh unit produksi BKI dari ujung Singapura hingga Sorong,” ujar Iqbal.
Menurut dia, Tim Satgas Covid-19 BKI juga membentuk sebuah sistem pelaporan kepada Kementerian BUMN yang juga dapat diakses secara umum melalui https:linktr.ee/covidsafebki1964.
Dalam sistem portal ini dapat dilihat Protokol New Normal BKI, data kesiapan new normal bki, bahan sosialisasi new normal yang dapat digunakan oleh seluruh cabang, hingga dokumentasi evidence kesiapan BKI hadapi New Normal.
“Dengan persiapan matang sesuai protokol kesehatan dari pemerintah RI dan kebijakan perusahan, BKI 100% siap hadapi new normal baik di kantor pusat hingga semua kantor cabang di seluruh Indonesia. Sosialisasi tidak hanya dilakukan kepada Insan BKI, namun juga seluruh vendor hingga mitra kerja BKI melalui sarana visual berupa video, poster, dan buku saku,” ungkapnya. (**)