PT. Krakatau Bandar Samudera (KBS), salah satu perusahaan anak usaha PT Krakatau Steel yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan, mengundang para Perusahaan yang berminat mengikuti tender pasca-kualifikasi untuk pekerjaan Pengadaan Sewa Kapal Tunda Untuk Pelayanan Pemanduan Dan Penundaan Kapal di Tersus Bhumi Jati Power PLTU Tanjung Jati B Unit 5-6 Tanjung Jati Jepara Oleh PT. KBS.
Persyaratannya pertama untuk Spesifikasi Kapal Tunda yang pertama meliputi, Build Year Minimal 2000 atau Re-Build minimal tahun 2005, Type Of Vessel adalah Harbour Tug / Assist Tug.
Lalu Propulsion System yakni Z-Peller/Twin Z-Peller/Azimuth Stern Drive /Steerable Azimuth Thrusters / Twin VSP /Azimuth Thruster.
Dengan house power minimal 3500 HP (3500up), dan Bollard Pull minimal 30 Ton.
Sedangkan Spesifikasi Kapal Tunda kedua meliputi, dibangun Minimal tahun 2006 atau Re-Build minimal tahun 2011.
Type vessel, Harbour Tug / Assist Tug.
Propulsion System, Z-Peller/Twin Z-Peller/Azimuth Stern Drive /Steerable Azimuth Thrusters /Twin VSP /Azimuth Thruster.
House Power, minimal 3500 HP (3500up), dan Bollard Pull minimal 35 Ton.
Dalam pengumuman pascakualifikasi bernomor LG.00.01/235.01/PGD/XI/2020, menyebutkan bahwa kualifikasi perusahaan yang mengikuti tender adalah perusahaan yang mempunyai persyaratan memiliki Surat Ijin Usaha Perusahaan Angkutan Laut (SIUPAL) atau yang setara.
Lalu Bukti kepemilikan kapal yang ditawarkan dan dibuktikan dengan Gross Akte/sejenis atau Surat dukungan dari pemilik kapal untuk mengikuti tender ini serta sertifikasi kapal yang masih berlaku.
Kemudian Akte Perusahaan, perubahan dan Pengesahannya oleh Kementrian Hukum & HAM, untuk perusahaan asing wajib memiliki Izin usaha perubahan penanaman modal asing.
Selain itu, menyertakan Bukti pengalaman (kontrak pekerjaan) sejenis 7 tahun terakhir.
Pendaftaran dapat dilakukan melalui email ke pengadaanjasaptkbs@gmail.com & perencanaanpengadaan@gmail.com permintaan untuk mengikuti tender ini.
Mulai hari Selasa tanggal 24 sampai dengan hari Jumat tanggal 27 November 2020, pukul 10.00 sampai 15.00 wib.
Untuk Aanwijzing akan dilaksanakan secara online via zoom pada hari Selasa tanggal 1 Desember 2020 (jadwal tentative), Pukul 10.00 WIB – selesai.
Sedangkan Link Zoom akan di e-mail setelah dokumen pendaftaran lengkap.
Berita Acara Aanwijzing yang memuat kesepakatan dan waktu pemasukan penawaran akan die-mail pada Hari Selasa 1 Desember 2020 (jadwal tentative).
Bagi yang berminat mendaftar dapat mengirimkan email ke pengadaanjasaptkbs@gmail.com & perencanaanpengadaan@gmail.com permintaan untuk mengikuti tender ini.
Mengisi form pendaftaran yang diemail Divisi Pengadaan PT. KBS
Pendaftaran dilakukan melalui email resmi perusahaan atau surat pernyataan bahwa email tersebut email resmi perusahaan ke email PT KBS.
Menyampaikan email soft copy dokumen sebagai berikut:
Memiliki Surat Ijin Usaha Perusahaan Angkutan Laut (SIUPAL) atau yang setara
Bukti kepemilikan kapal yang ditawarkan dan dibuktikan dengan Gross Akte/sejenis atau surat dukungan dari pemilik kapal untuk mengikuti tender ini serta sertifikasi kapal yang masih berlaku
Akte Perusahaan, perubahan dan Pengesahannya oleh Kementrian Hukum & HAM, untuk perusahaan asing wajib memiliki Izin usaha perubahan penanaman modal asing.
Bukti pengalaman (kontrak pekerjaan) sesuai yang dipersyaratkan. Dilarang mewakili lebih dari 1 (satu) perusahaan dalam Pendaftaran peserta pelelangan.
Tim pengadaan tidak menerima dokumen yang bersifat sementara (Cover Note). Tidak sedang berperkara secara hukum dengan PT. Krakatau Bandar Samudera dan PT Krakatau Steel Group. (**)