Kepala Cabang Pelni Medan Yuniati Fatimah, melakukan temu wartawan di Kantor Pelni, pada Sabtu (8/3/2025).
Meski baru 10 hari bertugas sebagai kepala cabang Pelni Medan, namun Yuniati tampak langsung akrab dengan para Kuli Tinta yang biasa melakukan liputan berita di pelabuhan Belawan ini.
Alumni Universitas Indonesia ini, saat ketemu dengan insan pers didampingi oleh para Staf Operasi dan Humas.
Yuniati dengan santai bercerita mengenai bagaimana pihaknya mengantisipasi dan menyiapkan strategi angkutan Lebaran 2025 yang tinggal menghitung hari.
“Terkait arus penumpang jelang lebaran Idul Fitri tiga Minggu kedepan, PT Pelni sudah siap mengantisipasi adanya lonjakan penumpang di berbagai daerah Indonesia, khususnya dari Jakarta ke Belawan, ke Tanjung Balai Karimun, dan ke Pulau Batam,” ujarnya kepada para wartawan.
Dia juga menyampaikan terkait layanan tiket yang sudah menggunakan sistem online. “Jadi masyarakat bisa membeli tiket Pelni melalui online, semua informasinya lengkap disitu,” katanya.

Khusus musim libur Lebaran, jika arus penumpang membludak, ungkap Yuniati, biasanya ada penambahan kapal.
Selain melayani penumpang, jelasnya, Pelni juga melayani untuk angkutan barang.
Menjawab pertanyaan mengenai tol laut, Yuniati menyatakan bahwa terkait dengan tol laut, Pelni memperoleh penugasan untuk itu. “Pelni ditugasi untuk tol laut di wilayah terpencil, terluar untuk wilayah Sumatera Utara,” ungkapnya.
Yuniati berharap jalinan dengan para wartawan agar terus dilakukannya, untuk saling mensupport, bisa saling sharing informasi yang positif. (**/rat)