• Home
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber
Wednesday, June 29, 2022
  • Login
Ocean Week
Advertisement
  • Home
  • Shipping
    • All
    • Moving Kapal
    Pasar Petikemas Diperkirakan Normal di Paruh Kedua 2022

    Maersk Ungguli Cosco, Karena..

    Sungkono Ali : INSA Jaya Harus Kuat, Makanya Ketua Mesti Yang..

    Sungkono Ali : INSA Jaya Harus Kuat, Makanya Ketua Mesti Yang..

    Laba Operasional Hapag Lloyd Meroket 179%

    Laba Operasional Hapag Lloyd Meroket 179%

    Kuartal 1, Cosco Bukukan Laba US$74,9 Juta

    Kuartal 1, Cosco Bukukan Laba US$74,9 Juta

    ONE Tambah Layanan, Laba US$ 16,8 Miliar

    ONE Tambah Layanan, Laba US$ 16,8 Miliar

    Kapal Kontainer 17.000 TEU Masuk Pelabuhan Hamad, Jakarta Kok..

    Kapal Kontainer 17.000 TEU Masuk Pelabuhan Hamad, Jakarta Kok..

    Tahun 2021, Cosco Raih Laba Bersih US$ 354,7 Juta

    Tahun 2021, Cosco Raih Laba Bersih US$ 354,7 Juta

    Andi Hartono : Tak Sedikit Pemilik Abaikan Keselamatan Kapal

    Andi Hartono : Tak Sedikit Pemilik Abaikan Keselamatan Kapal

    Hyundai Tangguhkan Pengiriman Timur Jauh, Kenapa ?

    Hyundai Tangguhkan Pengiriman Timur Jauh, Kenapa ?

  • Port
    Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

    Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

    Tarif Jasa Kepelabuhanan di Banten Naik, Pengguna Jasa Kok Diam Saja..

    Tarif Jasa Kepelabuhanan di Banten Naik, Pengguna Jasa Kok Diam Saja..

    Laba Rp 3,2 Triliun, Pelindo Fokus Transformasi Operasional

    Laba Rp 3,2 Triliun, Pelindo Fokus Transformasi Operasional

    Evaluasi Inaportnet SPS dan Sosialisasi PM 8 di Pelabuhan Makassar, Kata Hermanta ..

    Evaluasi Inaportnet SPS dan Sosialisasi PM 8 di Pelabuhan Makassar, Kata Hermanta ..

    713 Kontainer Terdampak Banjir Tanjung Emas, Bagaimana Nasibnya..

    Tanjung Emas Kembali Banjir, INSA Nanyain Kapan Kondisi Ini Berakhir

    Dermaga Pangkal Balam Rusak Parah, Pelindo Tak Peduli..

    Dermaga Pangkal Balam Rusak Parah, Pelindo Tak Peduli..

    KBN Siapkan Rp 33 M, Marunda Nasibmu Kedepan Bagaimana?

    KBN Siapkan Rp 33 M, Marunda Nasibmu Kedepan Bagaimana?

    TBS Ramai Diomongin, Driver Truk & Cargo Owner Dipertanyakan Kesiapannya

    TBS Ramai Diomongin, Driver Truk & Cargo Owner Dipertanyakan Kesiapannya

    Kinerja Pelindo Regional 4 Meningkat Tajam

    Kinerja Pelindo Regional 4 Meningkat Tajam

  • Dockyard
    • All
    • Fasilitas
    • Jadwal
    BKI Apresiasi Kinerja ASSI, Kenapa?

    BKI Apresiasi Kinerja ASSI, Kenapa?

    Airlangga Tinjau KRI Teluk Palu, DRU Sudah Bangun 400 Kapal

    Airlangga Tinjau KRI Teluk Palu, DRU Sudah Bangun 400 Kapal

    Galangan Kapal ‘Ambruk’ 25 Ribu Orang Kehilangan Pekerjaan

    Galangan Kapal ‘Ambruk’ 25 Ribu Orang Kehilangan Pekerjaan

    Pelabuhan Pare-pare jadi Penyangga Makassar

    INDONESIA KENDARAAN TERMINAL

    Jika Dipanggil Hubla, APBMI Tolak Permenhub 152/2016

    DERMAGA 004 UTARA

    Pelita Samudera Divestasi Aset FLF untuk Beli Kapal

    TPS SURABAYA

    TPK SEMARANG

    TPK PALARAN

    TPK KOJA

  • Jadwal
    • All
    • BICT
    • BJTI
    • DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN
    • IKT
    • JICT
    • MAL
    • PTP
    • Teluk Lamong
    • TPK Koja
    • TPK Makasar
    • TPK Palaran
    • TPKS Semarang
    • TPS Surabaya

    PT MUSTIKA ALAM LESTARI

    BICT

    TPK SEMARANG

    TERMINAL TELUK LAMONG

    JICT

    TPK MAKASSAR

    TPK KOJA

    TPS SURABAYA

    DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN

  • Bursa
  • Berita Lain
  • Peraturan
  • Report Your News
No Result
View All Result
  • Home
  • Shipping
    • All
    • Moving Kapal
    Pasar Petikemas Diperkirakan Normal di Paruh Kedua 2022

    Maersk Ungguli Cosco, Karena..

    Sungkono Ali : INSA Jaya Harus Kuat, Makanya Ketua Mesti Yang..

    Sungkono Ali : INSA Jaya Harus Kuat, Makanya Ketua Mesti Yang..

    Laba Operasional Hapag Lloyd Meroket 179%

    Laba Operasional Hapag Lloyd Meroket 179%

    Kuartal 1, Cosco Bukukan Laba US$74,9 Juta

    Kuartal 1, Cosco Bukukan Laba US$74,9 Juta

    ONE Tambah Layanan, Laba US$ 16,8 Miliar

    ONE Tambah Layanan, Laba US$ 16,8 Miliar

    Kapal Kontainer 17.000 TEU Masuk Pelabuhan Hamad, Jakarta Kok..

    Kapal Kontainer 17.000 TEU Masuk Pelabuhan Hamad, Jakarta Kok..

    Tahun 2021, Cosco Raih Laba Bersih US$ 354,7 Juta

    Tahun 2021, Cosco Raih Laba Bersih US$ 354,7 Juta

    Andi Hartono : Tak Sedikit Pemilik Abaikan Keselamatan Kapal

    Andi Hartono : Tak Sedikit Pemilik Abaikan Keselamatan Kapal

    Hyundai Tangguhkan Pengiriman Timur Jauh, Kenapa ?

    Hyundai Tangguhkan Pengiriman Timur Jauh, Kenapa ?

  • Port
    Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

    Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

    Tarif Jasa Kepelabuhanan di Banten Naik, Pengguna Jasa Kok Diam Saja..

    Tarif Jasa Kepelabuhanan di Banten Naik, Pengguna Jasa Kok Diam Saja..

    Laba Rp 3,2 Triliun, Pelindo Fokus Transformasi Operasional

    Laba Rp 3,2 Triliun, Pelindo Fokus Transformasi Operasional

    Evaluasi Inaportnet SPS dan Sosialisasi PM 8 di Pelabuhan Makassar, Kata Hermanta ..

    Evaluasi Inaportnet SPS dan Sosialisasi PM 8 di Pelabuhan Makassar, Kata Hermanta ..

    713 Kontainer Terdampak Banjir Tanjung Emas, Bagaimana Nasibnya..

    Tanjung Emas Kembali Banjir, INSA Nanyain Kapan Kondisi Ini Berakhir

    Dermaga Pangkal Balam Rusak Parah, Pelindo Tak Peduli..

    Dermaga Pangkal Balam Rusak Parah, Pelindo Tak Peduli..

    KBN Siapkan Rp 33 M, Marunda Nasibmu Kedepan Bagaimana?

    KBN Siapkan Rp 33 M, Marunda Nasibmu Kedepan Bagaimana?

    TBS Ramai Diomongin, Driver Truk & Cargo Owner Dipertanyakan Kesiapannya

    TBS Ramai Diomongin, Driver Truk & Cargo Owner Dipertanyakan Kesiapannya

    Kinerja Pelindo Regional 4 Meningkat Tajam

    Kinerja Pelindo Regional 4 Meningkat Tajam

  • Dockyard
    • All
    • Fasilitas
    • Jadwal
    BKI Apresiasi Kinerja ASSI, Kenapa?

    BKI Apresiasi Kinerja ASSI, Kenapa?

    Airlangga Tinjau KRI Teluk Palu, DRU Sudah Bangun 400 Kapal

    Airlangga Tinjau KRI Teluk Palu, DRU Sudah Bangun 400 Kapal

    Galangan Kapal ‘Ambruk’ 25 Ribu Orang Kehilangan Pekerjaan

    Galangan Kapal ‘Ambruk’ 25 Ribu Orang Kehilangan Pekerjaan

    Pelabuhan Pare-pare jadi Penyangga Makassar

    INDONESIA KENDARAAN TERMINAL

    Jika Dipanggil Hubla, APBMI Tolak Permenhub 152/2016

    DERMAGA 004 UTARA

    Pelita Samudera Divestasi Aset FLF untuk Beli Kapal

    TPS SURABAYA

    TPK SEMARANG

    TPK PALARAN

    TPK KOJA

  • Jadwal
    • All
    • BICT
    • BJTI
    • DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN
    • IKT
    • JICT
    • MAL
    • PTP
    • Teluk Lamong
    • TPK Koja
    • TPK Makasar
    • TPK Palaran
    • TPKS Semarang
    • TPS Surabaya

    PT MUSTIKA ALAM LESTARI

    BICT

    TPK SEMARANG

    TERMINAL TELUK LAMONG

    JICT

    TPK MAKASSAR

    TPK KOJA

    TPS SURABAYA

    DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN

  • Bursa
  • Berita Lain
  • Peraturan
  • Report Your News
No Result
View All Result
Ocean Week
No Result
View All Result
Home Berita Lain

JICT Operasikan Dua QCC Baru, Tercanggih di Indonesia

oceanweek by oceanweek
June 22, 2022
in Berita Lain, Uncategorized
JICT Operasikan Dua QCC Baru, Tercanggih di Indonesia
354
SHARES
2.1k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

PT Jakarta International Container Terminal (JICT) menambah dua Quay Container Crane (QCC) baru dari Tiongkok (China).

Peresmian dilakukan pada hari Rabu (22/6) di dermaga JICT, ditandai dengan pemencetan tombol oleh Rianti Ang (CEO Hutchinson Port Indonesia) bersama Kepala OP Tanjung Priok Capt. Wisnu Handoko, GM Regional 2 Pelindo Tanjung Priok Hadi Safitri, dan Ade Hartono (Dirut PT JICT).

Ade Hartono mengatakan bahwa penambahan QCC ini merupakan bentuk layanan dari terminal kepada para pengguna jasa. “Dan ini menjadi Crane yang paling bagus di seluruh Indonesia. Ini bisa mengangkat sekaligus dua kontainer ukuran 20 feet,”  katanya dalam kesempatan sambutannya.

Jadi, ungkap Ade, Crane ini bisa membongkar lebih dari 32 gerakan, namun jika muat bisa lebih dari 26 pergerakan setiap jam nya. “Apa yang tadi disampaikan pak OP (Capt. Wisnu Handoko-red) dengan Crane baru ini produksi bisa 31 box per jam, mudah-mudahan bisa lebih,” ujar Ade.

Ade juga menyampaikan bahwa pihaknya akan segera mengembangkan dermaga barat menjadi 800 meter, sekaligus mengeruk kedalaman kolam menjadi 14 meter, sehingga kapal besar bisa sandar disitu.

Percepatan bongkar muat di JICT juga menjadi harapan Kepala OP Priok Capt. Wisnu Handoko, Ketua ALFI Jakarta Adil Karim, maupun Erwin Taufan (Wakil Ketum bidang Logistik dan Kepelabuhanan GINSI).

“Kami berharap dengan dioperasikannya dua QCC baru dapat mempercepat bongkar muat di terminal ini,” kata Wisnu Handoko.

Berfoto bersama usai acara. (**)

Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto dalam sambutan yang dibacakan Alimudin (ketua INSA Jaya) mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan JICT. Khususnya dengan beroperasinya Crane baru tersebut.

“INSA mengapresiasi dan berharap langkah yang dilakukan JICT bisa menjadikan produktivitas bongkar muat lebih baik, sehingga waktu sandar kapal juga tepat waktu,” ujarnya.

Sedangkan Adil dan Taufan menambahkan, dengan QCC seharusnya kegiatan bongkar muat bisa lebih cepat, lebih efisien, efektif, dan dapat menurunkan cost logistik secara nasional, mengingat JICT merupakan barometer terminal petikemas nasional.

“Kalau bisa dengan Crane baru ini bongkar muat bisa lebih dari 32 box per jam. Dan ALFI Jakarta akan terus mensupport apa yang dilakukan JICT, sepanjang untuk kepentingan semuanya,” kata Adil.

Taufan juga sangat mengapresiasi adanya Crane baru tersebut. “Pasti dengan Crane baru, lebih cepat, efisien, efektif, dan bongkar muat jadi cepat, sehingga pemilik barang (importir) juga diuntungkan, karena total cost bisa murah,” ucapnya usai acara persemian operasional dua Crane itu.

Rianti Ang, CEO Hutchinson Port Indonesia menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada pelayaran global yang telah mempercayakan kepada JICT, untuk menangani muatan petikemasnya.

“Kami terus akan memberikan layanan terbaik untuk pelanggan. Dengan dioperasikan Crane baru kami berharap pelanggan bisa puas, dan layanan bisa lebih bagus lagi,” ujar Rianti.

Sementara itu Sunarno, direktur pelayaran Tresnamuda Sejati sebagai agen yang dipercaya mengangkut Crane itu mengungkapkan bahwa untuk membawa QCC itu dari Tiongkok memakan waktu lebih kurang 10 hari.

Sejumlah pelayaran juga berharap dengan adanya Crane baru itu, produktivitas bongkar muat petikemas di JICT bisa meningkat lebih baik lagi. (***)

Previous Post

BICT

Next Post

Proyek Pengembangan Patimban Ditawarkan Saat Menhub ke Jepang

Next Post
Proyek Pengembangan Patimban Ditawarkan Saat Menhub ke Jepang

Proyek Pengembangan Patimban Ditawarkan Saat Menhub ke Jepang

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

  • Di Kapal TB. Terus Daya 17, 3 ABK Gunakan Ijasah Palsu Ketangkap

    Di Kapal TB. Terus Daya 17, 3 ABK Gunakan Ijasah Palsu Ketangkap

    3426 shares
    Share 1370 Tweet 857
  • Banyuwangi-Lombok Naik Kapal Hanya Rp 100 Ribu

    1965 shares
    Share 786 Tweet 491
  • KM Sabuk Nusantara Masuk ke Seram Timur

    1677 shares
    Share 671 Tweet 419
  • Menhub Harus Turun Tangan, MoU Polri-DJPl Resahkan Pelayaran

    1573 shares
    Share 629 Tweet 393
  • Mulai Agustus, Kapal Tak Ada AIS Kena Sangsi

    1270 shares
    Share 508 Tweet 318

Follow Us

    Go to the Customizer > JNews : Social, Like & View > Instagram Feed Setting, to connect your Instagram account.
Facebook Youtube Instagram

Ocean Week adalah bukan informasi maritim yang pertama tetapi yang terbaik, terpercaya dan akurat dikelola oleh PT Multi Media Ocean Indonesia.

Hubungi kami : redaksi@oceanweek.co.id

  • Home
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber

Categories

  • Alat Berat
  • All
  • Bea Cukai
  • Berita Lain
  • BICT
  • BJTI
  • Bursa
  • Bursa Kapal
  • Depo Kontainer
  • Dockyard
  • DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN
  • Fasilitas
  • General Cargo
  • IKT
  • Jadwal
  • Jadwal
  • Jadwal
  • JICT
  • Kapal
  • Kontainer
  • Makasar
  • MAL
  • Medan
  • Moving Kapal
  • Offshores
  • Port
  • PTP
  • Regional
  • Shipping
  • Spare Part
  • Surabaya
  • Teluk Lamong
  • TPK Koja
  • TPK Makasar
  • TPK Palaran
  • TPKS Semarang
  • TPS Surabaya
  • Uncategorized
  • video

Recent News

NPCT2, Kapan Selesai Dibangun Ya?

Akhirnya Alimudin Buka Suara, Jika Terpilih Akan..

June 29, 2022

PT MUSTIKA ALAM LESTARI

June 29, 2022

© 2018 PT Multi Media Ocean Indonesia.

No Result
View All Result
  • Home
  • Shipping
  • Port
  • Dockyard
  • Jadwal
  • Bursa
  • Berita Lain
  • Peraturan
  • Report Your News

© 2018 PT Multi Media Ocean Indonesia.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In