• Home
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber
Friday, May 20, 2022
  • Login
Ocean Week
Advertisement
  • Home
  • Shipping
    • All
    • Moving Kapal
    Kuartal 1, Cosco Bukukan Laba US$74,9 Juta

    Kuartal 1, Cosco Bukukan Laba US$74,9 Juta

    ONE Tambah Layanan, Laba US$ 16,8 Miliar

    ONE Tambah Layanan, Laba US$ 16,8 Miliar

    Kapal Kontainer 17.000 TEU Masuk Pelabuhan Hamad, Jakarta Kok..

    Kapal Kontainer 17.000 TEU Masuk Pelabuhan Hamad, Jakarta Kok..

    Tahun 2021, Cosco Raih Laba Bersih US$ 354,7 Juta

    Tahun 2021, Cosco Raih Laba Bersih US$ 354,7 Juta

    Andi Hartono : Tak Sedikit Pemilik Abaikan Keselamatan Kapal

    Andi Hartono : Tak Sedikit Pemilik Abaikan Keselamatan Kapal

    Hyundai Tangguhkan Pengiriman Timur Jauh, Kenapa ?

    Hyundai Tangguhkan Pengiriman Timur Jauh, Kenapa ?

    Kapal Sanus 98 Resmi Beroperasi ke Karas

    Kapal Sanus 98 Resmi Beroperasi ke Karas

    Kapal Meratus Sorong Awali Direct Priok-China

    Kapal Meratus Sorong Awali Direct Priok-China

    Banyak Operator Kapal Dunia Hentikan Layanan ke Rusia

    Banyak Operator Kapal Dunia Hentikan Layanan ke Rusia

  • Port
    Sudah 7 Tahun Pemerintah Laksanakan Angkutan Khusus Ternak

    Beberapa Pelabuhan Tolak Disandari Kapal Angkut Sapi, Kenapa..

    Tanjung Emas Bakal Jadi Pelabuhan Holtikultura..

    Tanjung Emas Bakal Jadi Pelabuhan Holtikultura..

    Kuartal I, Throughput Pelabuhan Antwerp Turun 1,5%

    Kuartal I, Throughput Pelabuhan Antwerp Turun 1,5%

    Throughput Pelabuhan Montreal Naik, Los Angeles Turun 5,8%

    Throughput Pelabuhan Montreal Naik, Los Angeles Turun 5,8%

    Jepang Sepakati Pinjaman Tambahan Kelanjutan Pembangunan Patimban

    Jepang Sepakati Pinjaman Tambahan Kelanjutan Pembangunan Patimban

    Swasta Didorong Tingkatkan Pelayanan Kepelabuhanan Melalui Skema Konsesi

    Swasta Didorong Tingkatkan Pelayanan Kepelabuhanan Melalui Skema Konsesi

    DP World Dubai Tangani 19,3 Juta TEU

    DP World Dubai Tangani 19,3 Juta TEU

    Rehabilitasi & Rekonstruksi Pelabuhan Wani Dimulai

    Rehabilitasi & Rekonstruksi Pelabuhan Wani Dimulai

    Kuartal 1, Shenzhen Tangani Sekitar 60 Juta Ton

    Kuartal 1, Shenzhen Tangani Sekitar 60 Juta Ton

  • Dockyard
    • All
    • Fasilitas
    • Jadwal
    BKI Apresiasi Kinerja ASSI, Kenapa?

    BKI Apresiasi Kinerja ASSI, Kenapa?

    Airlangga Tinjau KRI Teluk Palu, DRU Sudah Bangun 400 Kapal

    Airlangga Tinjau KRI Teluk Palu, DRU Sudah Bangun 400 Kapal

    Galangan Kapal ‘Ambruk’ 25 Ribu Orang Kehilangan Pekerjaan

    Galangan Kapal ‘Ambruk’ 25 Ribu Orang Kehilangan Pekerjaan

    Pelabuhan Pare-pare jadi Penyangga Makassar

    INDONESIA KENDARAAN TERMINAL

    Jika Dipanggil Hubla, APBMI Tolak Permenhub 152/2016

    DERMAGA 004 UTARA

    Pelita Samudera Divestasi Aset FLF untuk Beli Kapal

    TPS SURABAYA

    TPK SEMARANG

    TPK PALARAN

    TPK KOJA

  • Jadwal
    • All
    • BICT
    • BJTI
    • DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN
    • IKT
    • JICT
    • MAL
    • PTP
    • Teluk Lamong
    • TPK Koja
    • TPK Makasar
    • TPK Palaran
    • TPKS Semarang
    • TPS Surabaya

    TPS SURABAYA

    BICT

    PT MUSTIKA ALAM LESTARI

    TPK SEMARANG

    TERMINAL TELUK LAMONG

    JICT

    TPK MAKASSAR

    TPK KOJA

    DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN

  • Bursa
  • Berita Lain
  • Peraturan
  • Report Your News
No Result
View All Result
  • Home
  • Shipping
    • All
    • Moving Kapal
    Kuartal 1, Cosco Bukukan Laba US$74,9 Juta

    Kuartal 1, Cosco Bukukan Laba US$74,9 Juta

    ONE Tambah Layanan, Laba US$ 16,8 Miliar

    ONE Tambah Layanan, Laba US$ 16,8 Miliar

    Kapal Kontainer 17.000 TEU Masuk Pelabuhan Hamad, Jakarta Kok..

    Kapal Kontainer 17.000 TEU Masuk Pelabuhan Hamad, Jakarta Kok..

    Tahun 2021, Cosco Raih Laba Bersih US$ 354,7 Juta

    Tahun 2021, Cosco Raih Laba Bersih US$ 354,7 Juta

    Andi Hartono : Tak Sedikit Pemilik Abaikan Keselamatan Kapal

    Andi Hartono : Tak Sedikit Pemilik Abaikan Keselamatan Kapal

    Hyundai Tangguhkan Pengiriman Timur Jauh, Kenapa ?

    Hyundai Tangguhkan Pengiriman Timur Jauh, Kenapa ?

    Kapal Sanus 98 Resmi Beroperasi ke Karas

    Kapal Sanus 98 Resmi Beroperasi ke Karas

    Kapal Meratus Sorong Awali Direct Priok-China

    Kapal Meratus Sorong Awali Direct Priok-China

    Banyak Operator Kapal Dunia Hentikan Layanan ke Rusia

    Banyak Operator Kapal Dunia Hentikan Layanan ke Rusia

  • Port
    Sudah 7 Tahun Pemerintah Laksanakan Angkutan Khusus Ternak

    Beberapa Pelabuhan Tolak Disandari Kapal Angkut Sapi, Kenapa..

    Tanjung Emas Bakal Jadi Pelabuhan Holtikultura..

    Tanjung Emas Bakal Jadi Pelabuhan Holtikultura..

    Kuartal I, Throughput Pelabuhan Antwerp Turun 1,5%

    Kuartal I, Throughput Pelabuhan Antwerp Turun 1,5%

    Throughput Pelabuhan Montreal Naik, Los Angeles Turun 5,8%

    Throughput Pelabuhan Montreal Naik, Los Angeles Turun 5,8%

    Jepang Sepakati Pinjaman Tambahan Kelanjutan Pembangunan Patimban

    Jepang Sepakati Pinjaman Tambahan Kelanjutan Pembangunan Patimban

    Swasta Didorong Tingkatkan Pelayanan Kepelabuhanan Melalui Skema Konsesi

    Swasta Didorong Tingkatkan Pelayanan Kepelabuhanan Melalui Skema Konsesi

    DP World Dubai Tangani 19,3 Juta TEU

    DP World Dubai Tangani 19,3 Juta TEU

    Rehabilitasi & Rekonstruksi Pelabuhan Wani Dimulai

    Rehabilitasi & Rekonstruksi Pelabuhan Wani Dimulai

    Kuartal 1, Shenzhen Tangani Sekitar 60 Juta Ton

    Kuartal 1, Shenzhen Tangani Sekitar 60 Juta Ton

  • Dockyard
    • All
    • Fasilitas
    • Jadwal
    BKI Apresiasi Kinerja ASSI, Kenapa?

    BKI Apresiasi Kinerja ASSI, Kenapa?

    Airlangga Tinjau KRI Teluk Palu, DRU Sudah Bangun 400 Kapal

    Airlangga Tinjau KRI Teluk Palu, DRU Sudah Bangun 400 Kapal

    Galangan Kapal ‘Ambruk’ 25 Ribu Orang Kehilangan Pekerjaan

    Galangan Kapal ‘Ambruk’ 25 Ribu Orang Kehilangan Pekerjaan

    Pelabuhan Pare-pare jadi Penyangga Makassar

    INDONESIA KENDARAAN TERMINAL

    Jika Dipanggil Hubla, APBMI Tolak Permenhub 152/2016

    DERMAGA 004 UTARA

    Pelita Samudera Divestasi Aset FLF untuk Beli Kapal

    TPS SURABAYA

    TPK SEMARANG

    TPK PALARAN

    TPK KOJA

  • Jadwal
    • All
    • BICT
    • BJTI
    • DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN
    • IKT
    • JICT
    • MAL
    • PTP
    • Teluk Lamong
    • TPK Koja
    • TPK Makasar
    • TPK Palaran
    • TPKS Semarang
    • TPS Surabaya

    TPS SURABAYA

    BICT

    PT MUSTIKA ALAM LESTARI

    TPK SEMARANG

    TERMINAL TELUK LAMONG

    JICT

    TPK MAKASSAR

    TPK KOJA

    DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN

  • Bursa
  • Berita Lain
  • Peraturan
  • Report Your News
No Result
View All Result
Ocean Week
No Result
View All Result
Home Bursa Kapal

CMA CGM & MSC Tetapkan Aturan Baru, Seperti Apa..

oceanweek by oceanweek
April 12, 2022
in Bursa Kapal
CMA CGM & MSC Tetapkan Aturan Baru, Seperti Apa..
336
SHARES
2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Perusahaan Pengiriman Mediterania (MSC) mengatakan tidak dapat lagi meyakinkan pengirim bahwa kontainer dapat dibuang di pelabuhan yang ditunjuk karena pembatasan Covid di Shanghai.

Sementara itu CMA CGM mengatakan bahwa faktor-faktor tersebut memiliki dampak besar pada kargo impor saat  waktu pengambilan karena lebih lambat secara drastis. “Untuk mencegah situasi potensial di mana pada menit terakhir pengiriman reefer Anda ditolak karena kapasitas colokan terbatas, sangat disarankan agar pemilik kargo mengantisipasi potensi masalah dan mengidentifikasi opsi rute ulang,” kata pihak CMA CGM.

MSC mengatakan memahami bahwa kargo mungkin sensitif terhadap waktu dan bahwa penundaan pelepasan dapat menyebabkan kerusakan pada kargo.

Karena Covid di Shanghai, pelabuhan mengalami banyak kemacetan, yang mengakibatkan rendahnya atau, terkadang, tidak tersedianya colokan untuk kontainer reefer.

MSC tidak dapat membuang kontainer reefer di pelabuhan yang ditunjuk jika tidak ada sumber listrik yang tersedia.

“Jika Anda ingin menyarankan Change of Destination (COD), kami mengundang Anda untuk mengkomunikasikannya sesegera mungkin. Biaya COD akan berlaku selain biaya operasional yang dikeluarkan,” demikian pernyataan MSC.

“Jika Anda gagal memberi tahu kami tentang COD dalam tujuh hari ke depan, MSC tidak akan memiliki pilihan selain menerapkan klausul 19 dari Syarat dan Ketentuan Bill of Lading dan Sea Waybill kami,” katanya. 

Kapal MSC. (**)

Berdasarkan klausul 19 peti kemas reefer Anda dapat dibongkar di pelabuhan perantara atau alternatif dan ditahan di sana sampai memungkinkan untuk meneruskannya ke pelabuhan pembongkaran yang ditunjuk. Atau, jika situasinya tidak membaik, mungkin perlu ditinggalkan perjalanan dan memberi tahu Anda dari mana kontainer Anda dapat dikumpulkan,” lanjut MSC.

“Harap dicatat bahwa dalam kedua kasus tersebut MSC berhak untuk membebankan biaya tambahan kepada pedagang dan biaya termasuk namun tidak terbatas pada transshipment tambahan, penyimpanan, demurrage dan plugging.

Setelah kami mengeluarkan peti kemas di pelabuhan alternatif, MSC akan menerapkan US$150/ biaya penyimpanan hari mulai dari hari keenam setelah pembongkaran hingga pengambilan atau pengangkutan,” kata MSC.

Namun CMA CGM akan membebaskan biaya administrasi perubahan tujuan (COD) bagi pelanggan yang memutuskan untuk COD reefer inbound dari Shanghai ke pelabuhan alternatif lainnya.

CMA CGM berkata:, Saat kami mencoba yang terbaik untuk melindungi kargo Anda, harap perhatikan bahwa jika pengiriman impor reefer Anda gagal untuk dibongkar saat tiba di Shanghai, kami dapat mengalihkan kargo ke pelabuhan transshipment alternatif untuk penyimpanan sementara sebelum pengiriman kembali ke Shanghai ketika situasi memungkinkan.

Dalam kasus seperti itu, mungkin ada biaya tambahan yang dikeluarkan pada rekening penerima dan dibayarkan pada saat pengiriman. (**/scn)

Previous Post

ALFI Dukung Adanya HiCo Scan di Graha, Sepanjang …

Next Post

Tingkat Produktivitas Tol Laut, Kemenhub-Pelindo Kerjasama

Next Post
Tingkat Produktivitas Tol Laut, Kemenhub-Pelindo Kerjasama

Tingkat Produktivitas Tol Laut, Kemenhub-Pelindo Kerjasama

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

  • Di Kapal TB. Terus Daya 17, 3 ABK Gunakan Ijasah Palsu Ketangkap

    Di Kapal TB. Terus Daya 17, 3 ABK Gunakan Ijasah Palsu Ketangkap

    3408 shares
    Share 1363 Tweet 852
  • Banyuwangi-Lombok Naik Kapal Hanya Rp 100 Ribu

    1952 shares
    Share 781 Tweet 488
  • KM Sabuk Nusantara Masuk ke Seram Timur

    1665 shares
    Share 666 Tweet 416
  • Menhub Harus Turun Tangan, MoU Polri-DJPl Resahkan Pelayaran

    1563 shares
    Share 625 Tweet 391
  • Mulai Agustus, Kapal Tak Ada AIS Kena Sangsi

    1264 shares
    Share 506 Tweet 316

Follow Us

    Go to the Customizer > JNews : Social, Like & View > Instagram Feed Setting, to connect your Instagram account.
Facebook Youtube Instagram

Ocean Week adalah bukan informasi maritim yang pertama tetapi yang terbaik, terpercaya dan akurat dikelola oleh PT Multi Media Ocean Indonesia.

Hubungi kami : redaksi@oceanweek.co.id

  • Home
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber

Categories

  • Alat Berat
  • All
  • Bea Cukai
  • Berita Lain
  • BICT
  • BJTI
  • Bursa
  • Bursa Kapal
  • Depo Kontainer
  • Dockyard
  • DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN
  • Fasilitas
  • General Cargo
  • IKT
  • Jadwal
  • Jadwal
  • Jadwal
  • JICT
  • Kapal
  • Kontainer
  • Makasar
  • MAL
  • Medan
  • Moving Kapal
  • Offshores
  • Port
  • PTP
  • Regional
  • Shipping
  • Spare Part
  • Surabaya
  • Teluk Lamong
  • TPK Koja
  • TPK Makasar
  • TPK Palaran
  • TPKS Semarang
  • TPS Surabaya
  • Uncategorized
  • video

Recent News

TPS SURABAYA

May 20, 2022

BICT

May 20, 2022

© 2018 PT Multi Media Ocean Indonesia.

No Result
View All Result
  • Home
  • Shipping
  • Port
  • Dockyard
  • Jadwal
  • Bursa
  • Berita Lain
  • Peraturan
  • Report Your News

© 2018 PT Multi Media Ocean Indonesia.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In