• Home
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber
Thursday, February 2, 2023
  • Login
Ocean Week
Advertisement
  • Home
  • Shipping
    • All
    • Moving Kapal
    Maersk : Tetapkan Tanggal Akhir Pengiriman Bahan Bakar Fosil

    Pelayaran Raksasa MSC Kalahkan Maersk..

    Atas Dukungan INSA, Kata PLN Stok Batubara di PLTU Aman

    Atas Dukungan INSA, Kata PLN Stok Batubara di PLTU Aman

    Guangzhou Port Investasi $ 1 Miliar Untuk Bangun Dermaga Baru

    Matinya Operator Kapal Kecil Jalur Perdagangan Dunia

    CMA CGM Beli 2 Terminal Peti Kemas AS

    CMA CGM Beli 2 Terminal Peti Kemas AS

    OOCL Pesan 7 Kapal Baru 24.000 TEU

    Angkutan Kontainer Beralih ke Kapal Besar, Karena..

    Kapal Pesiar Viking Mars Masuk Priok, Wisatawan Bisa ke TMII

    Kapal Pesiar Viking Mars Masuk Priok, Wisatawan Bisa ke TMII

    INSA Berharap KCN Dibuka Kembali

    Ancaman Resesi di 2023, Pebisnis Pelayaran Mesti Waspada

    Samudera Indonesia Akan Tambah 7 Kapal

    Samudera Indonesia Akan Tambah 7 Kapal

    Selama 9 Bulan, Laba Hapag Lloyd Capai US$ 13,8 M

    Selama 9 Bulan, Laba Hapag Lloyd Capai US$ 13,8 M

  • Port
    Patimban, Pelabuhan yang Bermimpi Saingi Priok

    Patimban, Pelabuhan yang Bermimpi Saingi Priok

    Kapal-kapal Besar Sudah Bisa Sandar di Terminal DABN

    Kapal-kapal Besar Sudah Bisa Sandar di Terminal DABN

    Perhubungan Pertanyakan Kenapa KCN Belum Buka Lagi Terminalnya

    Perhubungan Pertanyakan Kenapa KCN Belum Buka Lagi Terminalnya

    ADB Gelontorkan Dana Untuk Kembangkan Terminal Petikemas di India

    ADB Gelontorkan Dana Untuk Kembangkan Terminal Petikemas di India

    IPC TPK Torehkan Banyak Prestasi, Tangani 2,8 Juta TEUs Lebih

    IPC TPK Torehkan Banyak Prestasi, Tangani 2,8 Juta TEUs Lebih

    Tanjung Batu Gandeng Temas Port Kembangkan Pelabuhan

    Tanjung Batu Gandeng Temas Port Kembangkan Pelabuhan

    Pelabuhan Chabahar dan Masa Depannya..

    Pelabuhan Chabahar dan Masa Depannya..

    Throughput Pelabuhan Tianjin Lampaui 21 Juta TEUs

    Throughput Pelabuhan Tianjin Lampaui 21 Juta TEUs

    ICTSI Perluas Dermaga, Kapal 18.000 TEUs Bisa Dilayani

    ICTSI Perluas Dermaga, Kapal 18.000 TEUs Bisa Dilayani

  • Dockyard
    • All
    • Fasilitas
    • Jadwal
    Galangan Yangzijiang Teken Kontrak Pembuatan 22 Kapal Baru

    Galangan Yangzijiang Teken Kontrak Pembuatan 22 Kapal Baru

    Walkot Restui Jika Pelni Bangun Galangan di Bau-bau

    Walkot Restui Jika Pelni Bangun Galangan di Bau-bau

    Industri Perkapalan Berperan Mewujudkan RI Sebagai Poros Maritim

    Industri Perkapalan Berperan Mewujudkan RI Sebagai Poros Maritim

    Kemampuan Membangun Kapal Selam Sangat Penting

    Kemampuan Membangun Kapal Selam Sangat Penting

    Kemenperin Siap Pasok SDM Dukung Industri Galangan Kapal

    Kemenperin Siap Pasok SDM Dukung Industri Galangan Kapal

    BKI-PAL MoU Untuk Kemajuan Industri Maritim Nasional

    BKI-PAL MoU Untuk Kemajuan Industri Maritim Nasional

    Throughput Yantian Naik 10 Persen

    Throughput Yantian Naik 10 Persen

    Pekerja Galangan Mogok, Tuntut Upah Naik 30%

    Pekerja Galangan Mogok, Tuntut Upah Naik 30%

    BKI Apresiasi Kinerja ASSI, Kenapa?

    BKI Apresiasi Kinerja ASSI, Kenapa?

  • Jadwal
    • All
    • BICT
    • BJTI
    • DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN
    • IKT
    • JICT
    • MAL
    • PTP
    • Teluk Lamong
    • TPK Koja
    • TPK Makasar
    • TPK Palaran
    • TPKS Semarang
    • TPS Surabaya

    BICT

    PT. MUSTIKA ALAM LESTARI

    TPK SEMARANG

    TERMINAL TELUK LAMONG

    JICT

    TPK KOJA

    TPS SURABAYA

    DSN PT. PRIMA NUR PANURJWAN

    BICT

  • Bursa
  • Berita Lain
  • Peraturan
  • Report Your News
No Result
View All Result
  • Home
  • Shipping
    • All
    • Moving Kapal
    Maersk : Tetapkan Tanggal Akhir Pengiriman Bahan Bakar Fosil

    Pelayaran Raksasa MSC Kalahkan Maersk..

    Atas Dukungan INSA, Kata PLN Stok Batubara di PLTU Aman

    Atas Dukungan INSA, Kata PLN Stok Batubara di PLTU Aman

    Guangzhou Port Investasi $ 1 Miliar Untuk Bangun Dermaga Baru

    Matinya Operator Kapal Kecil Jalur Perdagangan Dunia

    CMA CGM Beli 2 Terminal Peti Kemas AS

    CMA CGM Beli 2 Terminal Peti Kemas AS

    OOCL Pesan 7 Kapal Baru 24.000 TEU

    Angkutan Kontainer Beralih ke Kapal Besar, Karena..

    Kapal Pesiar Viking Mars Masuk Priok, Wisatawan Bisa ke TMII

    Kapal Pesiar Viking Mars Masuk Priok, Wisatawan Bisa ke TMII

    INSA Berharap KCN Dibuka Kembali

    Ancaman Resesi di 2023, Pebisnis Pelayaran Mesti Waspada

    Samudera Indonesia Akan Tambah 7 Kapal

    Samudera Indonesia Akan Tambah 7 Kapal

    Selama 9 Bulan, Laba Hapag Lloyd Capai US$ 13,8 M

    Selama 9 Bulan, Laba Hapag Lloyd Capai US$ 13,8 M

  • Port
    Patimban, Pelabuhan yang Bermimpi Saingi Priok

    Patimban, Pelabuhan yang Bermimpi Saingi Priok

    Kapal-kapal Besar Sudah Bisa Sandar di Terminal DABN

    Kapal-kapal Besar Sudah Bisa Sandar di Terminal DABN

    Perhubungan Pertanyakan Kenapa KCN Belum Buka Lagi Terminalnya

    Perhubungan Pertanyakan Kenapa KCN Belum Buka Lagi Terminalnya

    ADB Gelontorkan Dana Untuk Kembangkan Terminal Petikemas di India

    ADB Gelontorkan Dana Untuk Kembangkan Terminal Petikemas di India

    IPC TPK Torehkan Banyak Prestasi, Tangani 2,8 Juta TEUs Lebih

    IPC TPK Torehkan Banyak Prestasi, Tangani 2,8 Juta TEUs Lebih

    Tanjung Batu Gandeng Temas Port Kembangkan Pelabuhan

    Tanjung Batu Gandeng Temas Port Kembangkan Pelabuhan

    Pelabuhan Chabahar dan Masa Depannya..

    Pelabuhan Chabahar dan Masa Depannya..

    Throughput Pelabuhan Tianjin Lampaui 21 Juta TEUs

    Throughput Pelabuhan Tianjin Lampaui 21 Juta TEUs

    ICTSI Perluas Dermaga, Kapal 18.000 TEUs Bisa Dilayani

    ICTSI Perluas Dermaga, Kapal 18.000 TEUs Bisa Dilayani

  • Dockyard
    • All
    • Fasilitas
    • Jadwal
    Galangan Yangzijiang Teken Kontrak Pembuatan 22 Kapal Baru

    Galangan Yangzijiang Teken Kontrak Pembuatan 22 Kapal Baru

    Walkot Restui Jika Pelni Bangun Galangan di Bau-bau

    Walkot Restui Jika Pelni Bangun Galangan di Bau-bau

    Industri Perkapalan Berperan Mewujudkan RI Sebagai Poros Maritim

    Industri Perkapalan Berperan Mewujudkan RI Sebagai Poros Maritim

    Kemampuan Membangun Kapal Selam Sangat Penting

    Kemampuan Membangun Kapal Selam Sangat Penting

    Kemenperin Siap Pasok SDM Dukung Industri Galangan Kapal

    Kemenperin Siap Pasok SDM Dukung Industri Galangan Kapal

    BKI-PAL MoU Untuk Kemajuan Industri Maritim Nasional

    BKI-PAL MoU Untuk Kemajuan Industri Maritim Nasional

    Throughput Yantian Naik 10 Persen

    Throughput Yantian Naik 10 Persen

    Pekerja Galangan Mogok, Tuntut Upah Naik 30%

    Pekerja Galangan Mogok, Tuntut Upah Naik 30%

    BKI Apresiasi Kinerja ASSI, Kenapa?

    BKI Apresiasi Kinerja ASSI, Kenapa?

  • Jadwal
    • All
    • BICT
    • BJTI
    • DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN
    • IKT
    • JICT
    • MAL
    • PTP
    • Teluk Lamong
    • TPK Koja
    • TPK Makasar
    • TPK Palaran
    • TPKS Semarang
    • TPS Surabaya

    BICT

    PT. MUSTIKA ALAM LESTARI

    TPK SEMARANG

    TERMINAL TELUK LAMONG

    JICT

    TPK KOJA

    TPS SURABAYA

    DSN PT. PRIMA NUR PANURJWAN

    BICT

  • Bursa
  • Berita Lain
  • Peraturan
  • Report Your News
No Result
View All Result
Ocean Week
No Result
View All Result
Home Port

Baru 4 Bulanan Operasi, Kijing Sudah Layani 433.626,50 Ton

oceanweek by oceanweek
November 15, 2022
in Port
Baru 4 Bulanan Operasi, Kijing Sudah Layani 433.626,50 Ton
343
SHARES
2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Sejak diresmikan oleh Presiden R.I Joko Widodo pada Selasa, 9 Agustus 2022 lalu, Terminal Kijing – Pontianak telah melayani cargo sebanyak 433.626,50 ton, yang terdiri dari muat 308.089,24 ton dan bongkar 125.537.26 ton.

Jenis cargo yang dimuat adalah Refined Bleached Deodorized Palm Olien (RBDPL) 164.788,15 ton, Refined Bleached Deodorized Palm Oil (RBDPO) 57.365,73 ton, Refined Bleached Deodorized Palm Stearin 39.002,20 ton, Crude Palm Oil 12.981,92 ton; Palm Kernel Oil 8.548,59 ton, Palm Kernel Expeller 13.300 ton dan Palm Fatty Acid Distilled 12,103,65 ton.

Sedangkan cargo yang di bongkar di Terminal Kijing terdiri dari Crude Palm Oil 119.546 46 ton, General Cargo 2.967 ton dan Methanol 3.083 ton

Hampir sebagian besar produk yang di ekspor adalah komoditi turunan CPO dengan tujuan negara ekspor ke negara China sebesar 69.297 ton, India 93.669 ton, Malaysia 24.889 ton Vietnam 9.900 ton, Korea Selatan, 14.008 ton dan Pakistan 14.693 ton.

Menurut Hambar Wiyadi, GM Pelindo Regional 2 Cabang Pontianak, saat ini di Terminal Kijing – Pontianak sedang melayani kapal MT Myri Joy berbendera Hongkong dengan LOA 182,94 m dan 28.410 GT sandar di Dermaga Curah Cair 02 Terminal Kijing rencana muat sebanyak 31.000 ton yang terdiri dari Refined Bleached Deodorized Palm Olien 13.000 ton, Refined Bleached Deodorized Palm Oil 7.000 ton dan Crude Palm Oil 11.000 ton dengan negara tujuan ekspor ke Deendayal – India dan Port Qasim – Pakistan.

Sedangkan MV SGS Green sandar di dermaga 3 Curah Cair muat Palm Kernel Expeller sebanyak 3.300 ton tujuan Pelabuhan Long An – Vietnam.

“Disamping itu, guna meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kepelabuhanan di Terminal Kijing – Pontianak, saat ini sedang dilakukan assessment green port yang merupakan program pemerintah dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi oleh IDSurvey dari Biro Klasifikasi Indonesia dan Sucofindo yang dilaksanakan selama 3 hari (15 sd 17 November 2022) ini,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya yang diterima Ocean Week, Selasa malam.

Program green port di Terminal Kijing menjadi bagian komitmen dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak dalam mengurangi emisi karbon di sekitar pelabuhan salah satunya tertuang dalam Kriteria pengendalian perubahan iklim merupakan implementasi dari berbagai standar internasional, regulasi pengelolaan dan pengendalian lingkungan di Indonesia serta best practices yang telah dilakukan pada Pelabuhan Hijau lainnya secara global.

Bahwa pelaksanaan program green port telah diinisiasi melalui assessment oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi berkolaborasi dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang dinilai dalam assessment dari berbagai aspek mulai dari aspek manajemen (limbah terkait kapal dan operasional; sumber daya berkelanjuran; lansekap dan kualitas hidup), pelabuhan, lingkungan (konektivitas, pengerukan, kualitas air, udara, tanah dan.kebisingan, adaptasi iklim) dan energi (energi dan.mitigasi perubahan iklim), Habitat dan manajemen kesehatan spesies dan community development serta aspek teknis dan digital. (***)

Previous Post

Alur Masuk Pelabuhan Bunyu Ditetapkan

Next Post

DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN

Next Post

DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

  • Di Kapal TB. Terus Daya 17, 3 ABK Gunakan Ijasah Palsu Ketangkap

    Di Kapal TB. Terus Daya 17, 3 ABK Gunakan Ijasah Palsu Ketangkap

    3609 shares
    Share 1444 Tweet 902
  • Banyuwangi-Lombok Naik Kapal Hanya Rp 100 Ribu

    2020 shares
    Share 808 Tweet 505
  • KM Sabuk Nusantara Masuk ke Seram Timur

    1764 shares
    Share 706 Tweet 441
  • Menhub Harus Turun Tangan, MoU Polri-DJPl Resahkan Pelayaran

    1643 shares
    Share 657 Tweet 411
  • Imbas BBM Naik, Ongkos Truk Angkut Kontainer Naik 25%

    1380 shares
    Share 552 Tweet 345

Follow Us

    Go to the Customizer > JNews : Social, Like & View > Instagram Feed Setting, to connect your Instagram account.
Facebook Youtube Instagram

Ocean Week adalah bukan informasi maritim yang pertama tetapi yang terbaik, terpercaya dan akurat dikelola oleh PT Multi Media Ocean Indonesia.

Hubungi kami : redaksi@oceanweek.co.id

  • Home
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber

Categories

  • Alat Berat
  • All
  • Bea Cukai
  • Berita Lain
  • BICT
  • BJTI
  • Bursa
  • Bursa Kapal
  • Depo Kontainer
  • Dockyard
  • DSN PT PRIMA NUR PANURJWAN
  • Fasilitas
  • General Cargo
  • IKT
  • Jadwal
  • Jadwal
  • Jadwal
  • JICT
  • Kapal
  • Kontainer
  • Makasar
  • MAL
  • Medan
  • Moving Kapal
  • Offshores
  • Port
  • PTP
  • Regional
  • Shipping
  • Spare Part
  • Surabaya
  • Teluk Lamong
  • TPK Koja
  • TPK Makasar
  • TPK Palaran
  • TPKS Semarang
  • TPS Surabaya
  • Uncategorized
  • video

Recent News

Tarigan : Dua Kali Saja Cukup..

TBS Boleh Ujicoba, Tapi Siapkan Juga Buffer Area Truknya

February 2, 2023
Pengurus APBMI Marunda ke DPW, Diminta Lengkapi Kepengurusan

Pengurus APBMI Marunda ke DPW, Diminta Lengkapi Kepengurusan

February 2, 2023

© 2018 PT Multi Media Ocean Indonesia.

No Result
View All Result
  • Home
  • Shipping
  • Port
  • Dockyard
  • Jadwal
  • Bursa
  • Berita Lain
  • Peraturan
  • Report Your News

© 2018 PT Multi Media Ocean Indonesia.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In