Masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku pada hari Minggu (10/6) ikut merasakan program mudik gratis dari Pemerintah Daerah setempat.

Dinas Perhubungan Kabupaten Seram Bagian Timur Provinsi Maluku menggelar mudik gratis dengan kapal laut dan bis bekerjasama dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon, pihak Kepolisian, Satpol PP, dan beberapa dinas terkait lainnya melepas keberangkatan Perdana para pemudik yang mendapatkan tiket gratis untuk mudik merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Disediakan sebanyak 1.120 tiket gratis untuk angkutan laut dan angkutan darat terdiri dari 888 tiket untuk angkutan laut dan 232 tiket untuk angkutan darat.

Menurut Wisnu Wardhana, Humas Ditjen Hubla, ntuk angkutan laut, program mudik gratis ini akan dilayani oleh tiga kapal, yaitu Kapal Alis Mulia, Kapal Bobok Masiwang, dan KM. Fajar Baru dengan trayek keberangkatan yaitu Geser, Gorom, Kesui dan Teor.

Masyarakat terlihat antusias dan berterima kasih kepada Pemerintah yang telah memperhatikan dan memberikan kemudahan dalam melakukan mudik Lebaran tahun 2018 ini.

Sementara itu, KSOP kelas I Ambon, Henry Tondang mengatakan bahwa KSOP Kelas I Ambon sangat mendukung program mudik gratis ini dan siap memberikan pelayanan terbaiknya dan memastikan masyarakat terlayani dengan baik.

“Terima kasih kepada masyarakat pemudik yang telah tertib sehingga pelaksanaan mudik gratis dengan kapal ini terlaksana dengan baik dan lancar yang tentunya akan tercipta mudik guyub rukun, mudik bahagia kita semua,” ucap Henry. (hub/***)