IPC Car Terminal memberangkatkan sebanyak 17 bis mudik gratis pada Kamis (7/6), untuk tujuan Cirebon, Tegal, Brebes, Kuningan dan Indramayu.

Tepat pukul 07. 15, secara resmi bis pertama dilepas oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis, Arif Isnawan didampingi oleh Jajaran Managemen PT IKT dan Kapolsek Kalibaru beserta staf.

Menurut Arif, untuk tujuan Indramayu, IPC Car Terminal menyediakan sebanyak 3 bis standar Big Bird. Tujuan Brebes sebanyak 3 bis, tujuan Tegal 4 bis, Kuningan 4 bis dan Cirebon sebanyak 3 bis. Dengan total 17 bis akan mengantarkan para pemudik ke tujuannya masing-masing untuk berlebaran di kotanya.

“Khusus untuk Jurusan Tegal, Kuningan dan Cirebon, bis bergabung dulu dengan bis lain di kantor pusat IPC untuk secara bersama-sama dilepas keberangkatannya,” katanya.

IPC Car Terminal juga menyiapkan perlengkapan yang dibawa oleh para pemudik untuk persiapan di perjalanan seperti Snack dan minum-minuman serta perlengkapan pengobatan ringan.

Di setiap bis juga dilengkapi oleh 1 orang koordinator pengamanan yang mengawal perjalanan mudik hingga sampai di tujuan. Sementara para pemudik berasal dari wilayah sekitar IPC Car Terminal seperti Kelurahan Kalibaru, Koja, Lagoa, Walang dan lainnya.

“Mudik bersama ini adalah bagian dari hajat besar IPC dalam rangka memberikan kemudahan bagi warga sekitar IPC dan juga sebagai tanggung jawab social korporasi kepada masyarakat sekitar,” ungkap Arif. (***)