Para penumpang kapal Pelni sudah dapat menikmati fasilitas Wifi pada saat mudik Lebaran 2018, menyusul telah ditandatanganinya kerjasama antara PT Len Industri dan PT Pelni, baru-baru ini.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan oleh Direktur Utama Len Zaky Gamal Yasin dengan Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L. Tobing.

Melalui kerja sama ini, para pemudik kapal Pelni pada Lebaran 2018 sudah bisa mengmabil foto dan mengunggahnya ke akun media sosialnya. Fasilitas Wifi tersebut sudah ada di 26 kapal milik Pelni.

Pemasangan Wifi tersebut, merupakan bagian dari layanan yang diberikan oleh Pelni kepada para pengguna jasanya. Dengan adanya Wifi, para penumpang kapal Pelni tak perlu lagi khawatir tidak memperoleh sinyal dalam perjalanannya meski di tengah laut.

Dirut Pelni Insan Purwarisya menyatakan, sistem komunikasi kapal perlu ditingatkan agar penumpang dan kru kapal semakin mudah berkomunikasi dari atas kapal. “Solusi ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan akan jaringan komunikasi dan internet sehingga mendukung visi Pelni menjadi Perusahaan Pelayaran yang Tangguh dan Pilihan Utama Pelanggan,” katanya, di Jakarta. (***)