Layanan operasional arus kapal dan barang di PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo) berjalan lancar paska gempa bumi 6.1 SR yang berpusat di Barat Daya Banten Selasa (23/1) kemarin yang dirasakan sebagian besar wilayah barat Pulau Jawa.

Rilis dari perseroan yang diterima  Ocean Week Rabu pagi (24/1) menyebutkan bahwa IPC miliki empat Cabang Pelabuhan yang memiliki wilayah operasi di Pulau Jawa, yakni Pelabuhan Ciwandan Banten, Cabang Pelabuhan Sunda Kelapa, Cabang Pelabuhan Tanjung Priok dan Cabang Pelabuhan Cirebon. Tapi, setelah gempa bumi tersebut dipastikan seluruh aktivitas bongkar muat di Pelabuhan berjalan dengan baik.

“Merujuk pada bencana alam yang terjadi pada hari ini (Selasa, 23/1), IPC tetap mengutamakan seluruh keamanan dan keselamatan seluruh pekerja baik operasional maupun non-operasional dengan mengacu kepada aturan berdasarkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). IPC juga memastikan seluruh pelayanan jasa kepelabuhanan tetap berjalan lancar,” ujar Elvyn G. Masassya, Direktur Utama IPC. (pld2/**)