Aktifitas keluar masuk kapal dan bongkar muat barang di pelabuhan Tanjung Priok masih normal. Misalnya, di JICT, Siang ini (minggu) jam 12.00 Wib, kapal CMA CGM Chateau direncana keluar, setelah Sabtu (12/11) kemarin sandar.

Tiga kapal yakni Posen, Louds Island, dan TS Taichung diestimasi masuk ke JICT hari ini (13/11). Mereka akan keluar Selasa (14/11) besuk. Lalu 4 kapal masuk di hari itu juga, yakni Hai Lian, Wan Hai 212, Cougar, dan MSC Gianna.

Pada hari rabu (15/11), diestimasi sandar dua kapal, Wana Bhum dan KMYC Nhava Sheva.

Sementara itu, di TPK Koja sedang ada kegiatan kapal APL Detroit, dan Irenes Respect. Lalu Beatric Schulte, SITC Pyongtaek, dan Cosco Asdhod direncana masuk hari ini (13/11). Kemudian kapal OOCL Guangzhou diestimasi masuk pada Selasa (14/11).

Dua kapal direncana masuk pada tanggal 15/11 yakni Eleni T, dan CSCL Manzanillo.

Sedangkan kapal yang berkegiatan di dermaga MAL. setelah MV Ever Peace keluar selesai bongkar muat, kemudian akan masuk MV. Horai Bridge pada tanggal 15/11.

Untuk TPK Panjang, MV Spirit of Cape Town dijadwalkan datang tanggal 15/11. Menyusul TMS Glory tanggal 16/11, dan MV Kota Hadiah pada tanggal 17/11.

Sementara itu, kegiatan kapal di dermaga TPK Semarang sesuai dengan jadwal mereka, pada hari ini (13/11), ada beberapa kapal yakni Los Andes Bridge, MSC Imma, Meratus Katingan, dan Meratus Benoa.

Sedangkan Meratus Borneo, Meratus Barito dijadwal datang pada tanggal 14/11.

Di TPS Surabaya, hari ini ada kapal Kota Nabil dan Seaspan Santos yang datang. Menyusul ST Island, Star of Luck, dan MSC Imma pada tanggal 14/11. Beberapa kapal sudah dijadwal datang yakni Warnow Chief, Ever Ally, Lakonia, dan Selatan Damai, pada tanggal 15/11.

Dermaga Belawan International Container Terminal (BICT) ada dua kapal datang, yakni MV Pearl River Bridge dan MV Meratus Medan 5. Keduanya diestimasi berangkat pada tanggal 14/11 dan 15/11.

Sementara di TPK Makassar, kapal CTP Golden dan Tanto Sepakat hari ini (13/11) berangkat dari terminal setelah bongkar muat. Lalu kapal Guhi Mas sandar pada Senin ini.

Untuk terminal petikemas yang lain, Ocean Week belum memperoleh kiriman dari para operator terminal. (***)