Direktur Utama PT Pelabuhan Tanjug Priok (PTP) Imanuddin menyatakan bahwa perusahaan telah bekerja dengan optimal dalam memenuhi target-target yang telah ditetapkan di awal tahun dengan capaian laba  yang cukup baik.

“PTP  walapun dalam usianya yang sangat muda di tahun ke 3 ini telah dapat menunjukkan kualitasnya dengan prima dan memenuhi target, untuk itu manajemen mengucapkan  terima kasih kepada para karyawan yang telah memberikan andil sangat besar, saya berharap perusahaan tetap dapat terus maju menunjukan konsistensinya untuk menjadi Terminal Operator berkelas internasional,” kata Imanuddin saat memberi sambutan pada peringatan hari jadi ke-3 PTP, di Tanjung Priok, Jumat (10/11).

Sebagaimana diketahui bahwa PTP memiliki andil cukup lumayan dalam total aktivitas di pelabuhan Tanjung Priok. Misalnya pada 2016 lalu, dari total handling mencapai 5.512.003 TEUs, PT PTP berhasil memberi kontribusi sebesar 44,9 persen dari volume keseluruhan arus peti kemas pelabuhan Tanjung Priok tersebut.

Throughput peti kemas PTP naik sebesar 23,6 persen menjadi 2.476.270 TEUs (2016) dibandingkan tahun sebelumnya yang tercatat 2.002.502 TEUs.

“Peningkatan arus peti kemas di pelabuhan Tanjung Priok, khususnya PTP, tidak terlepas dengan adanya pembenahan fasilitas dan pelayanan. Salah satunya, manajemen Pelabuhan Tanjung Priok membenahi system operasional, dan ini akan terus ditingkatkannya dalam rangka memenuhi permintaan para pelanggan.

“Tahun ini kami berharap capaian perseroan bisa lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Imanuddin.

Perayaan HUT “Enhancing Performance” tersebut sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer melalui peningkatan peforma operasional perusahaan.

Acara yang berlangsung meriah sejak pukul 13:00 – 16:00 Wib itu juga menyediakan sejumlah doorprize dan lucky draw menarik dengan grand prize satu unit motor. Yang beruntung mendapat doorprize adalah Rojak dari devisi SDM dan Umum.

Hadir pada kesempatan itu, Komisaris perusahaan,  Bambang S. Ervan dan Nugroho Indrio serta seluruh Direksi perusahaan. (ril/**)