Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melepas kapal mudik gratis sepeda motor KM. Dobonsolo dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang ke Tanjung Priok Jakarta, Jumat (30/6) sore. Kapal Dobonsolo membawa 746 sepeda motor dan 1.685 orang.

“Tadinya yang mendaftar ada 934 sepeda motor dan 1.986 orang, tapi yang berangkat hanya 746 sepeda motor dengan 1.685 orang,” kata Ganjar didampingi KSOP Tanjung Emas, Gajah Rooseno kepada wart

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama KSOP Tanjung Emas Gajah Rooseno, saat melepas pemudik balik Jakarta. (ist)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama KSOP Tanjung Emas Gajah Rooseno, saat melepas pemudik balik Jakarta. (ist)

awan, di Semarang.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono mengaku senang karena jumlah sepeda motor dan penumpang yang diangkut KM. Dobonsolo hampir mencapai target.
“Hari ini (Jumat, 30/6) KM. Dobonsolo diberangkatkan ke Jakarta membawa pemudik gratis sepeda motor dengan muatan yang hampir sesuai dengan target kami,” ujar Tonny.
Dirjen Tonny juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mau ikut program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut.
“Terima kasih kepada masyarakat yang telah memanfaatkan program mudik gratis ini. Saya juga berterima kasih atas dukungan Gubernur Jawa Tengah dan Kapolda Jawa Tengah beserta jajarannya serta instansi terkait lainnya sehingga pelepasan mudik gratis dengan KM Dobonsolo ini dapat berjalan dengan baik,” ungkap Dirjen Laut Tonny.
Tonny juga menghimbau kepada masyarakat yang akan kembali dalam arus balik agar memanfaatkan mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut ini yang rencana keberangkatan berikutnya adalah tanggal 2, 4 dan 6 Juli 2017 dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pukul 16.00 WIB.
Masyarakat yang berminat ikut mudik gratis sepeda motor bisa mendaftar online di http:/mudikgratis.dephub.go.id dan offline di Posko Mudik Gratis Pelabuhan Tanjung Emas Semarang hingga hari H keberangkatan kapal. (***)